Lintang Sewu Dlingo, Wisata Jogja di malam hari yang syahdu No ratings yet.

Spot Lintang Sewu
Sending

Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu Wisata Jogja yang menawarkan Spot foto dan pemandangan kota Jogja yang indah. Waktu yang cocok kesini adalah dimalam hari. Karena dimalam hari kita bisa melihat pemandangan kota Jogja dengan lampu kerlap-kerlipnya.

Alamat Bukit Lintang Sewu Jogja berada di Dusun Karang asem, Kelurahan Muntuk, Kecamatan Dlingo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Lokasinya berada diantara wisata alam Hutan Pinus Asri dan Objek wisata Pintoe Langit. Lebih tepatnya setelah pertigaan desa kerajinan bambu muntuk

Jika anda sehabis dari Seribu Batu Songgo Langit, atau dari objek wisata alam Hutan Pinus Mangunan, arahkan kendaraan anda ke Jalan Dlingo-Patuk ke arah objek wisata Puncak Becici atau Pinus Pengger.

Dilangsir dai Kompas Travel, Nama Lintang Sewu didapat karena panorama berupa seribu bintang yang senantiasa terlihat diatas kota Jogja.

Lintang Sewu
Spot rumah terbalik di Bukit Lintang Sewu

Rute lokasi menuju Objek Wisata dari Kota Jogja

Untuk menuju Bukit Lintang Sewu dari Pusat Kota Jogja, misa dari Malioboro, arahkan kendaraan menuju Jalan Imogiri Timur hingga sampai pertigaan makam raja Imogiti.

Baca juga: Jurang Tembelan, wisata Jogja terbaik menikmati sunrise dan kabut

Transportasi umum untuk menuju Mangunan, Dlingo dan Imogiri, khususnya ke Bukit Lintang sewu sangat jarang, bahkan tidak ada.

Saran terbaik, apabila anda dari luar kota Jogja, dan hendak kesini, lebih baik dengan menyewa Mobil. Banyak Rental mobil Jogja yang menawarkan sewa mobil berserta sopir dan BBM. Anda bisa menghubungi kontak dibawah.

Kondisi jalan menuju objek wisata Bukit Lintang Sewu Jogja ini sudah bagus, halus dan diperlebar. Bahkan Bus besar sudah bisa lewat bersisihan.

Jarak tempuh untuk menuju Bukit Lintang sewu kurang lebih memakanw aktu 1 jam perjalanan. Atau sekitar 45 kilometer dari pusat kota Jogja.

Berikut Peta menuju Objek waita Lintang Sewu


Saran buat anda yang hendak naik kendaraan pribadi, pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima dan kuat dalam tanjakan. Perlu diketahuni jalan menuju kawasan wisata Dlingo, Mangunan dan sekitarnya lumayan curam.

Jam Buka Objek wisata Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu
Bersama kekasih menikmati puncak bukit Lintang Sewu

Seperti yang sudah di infokan diatas, waktu yang pas untuk berwisata di sini adalah malam hari. Namun jika anda hendak berunjung siang hari, saran terbaik adalah dipagi hari, karena tidak terlalu panas oleh matahari.

Jam Buka Objek Wisata Bukit Lintang Sewu Jogja adalah jam 08:00 WIB. Pada siang hari, suasana disini sangat panas, namun kita bisa berteduh dibawah pohon minyak kayu putih yang tumbuh disekitaran Spot-spot foto.

Selain itu kita juga bisa istirahat di warung-warung warga yang berjualan berbagai jenis makanan dan minuman. Makan yang dijual disini seperti Mie Instan, pecel lele, nasi rames dan air minum seperti es teh, es jeruk serta kepala muda.

Harga Tiket retribusi masuk ke Objek Wisata Lintang Sewu Dlingo Jogja

Kota Jogja terkenal dengan harga murahnya. Termasuk dalam segi Pariwisata, objek tempat wisata di Jogja terhitung murah dan bersahabat dikantong.

Jadi, jangan khawatir apabila anda hendak libutan ke Kota Jogja. Mulai retribusi masuk, harga makanan, dan harga akomodasi di kota pariwisata ini terhitung murah.

Update Harga tiket masuk ke Bukit Lintang Sewu Jogja sebesar Rp 3.000 per orang. Sedangkan karcis parkir Rp 2.000 per motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil di Lintang Sewu.

Spot foto di Objek wisata Jogja Lintang Sewu

Spot andalan di objek wisata Bukit Lintang sewu adalah spot Bintang yang terbuat dari kayu yang dilapisi lampu led. Sehingga saat malam hari tiba, spot ini akan terlihat bagus dan indah dengan hiasan lampu membentuk sebuah bintang.

Spot Lintang Sewu Jogja
Spot bintang di Bukit Lintang Sewu

Kita bisa berfoto dengan naik di tengah spot bintang, bisa duduk atau berdiri dengan latar belakang kota Jogja.

Tips untuk mendapatkan foto bagus saat malam hari disini, sebaiknya membawa Tripod dan pengaturan kamera shutter speed dibuat rendah, kemudian Iso dinaikan. Supaya subjek orang dan objek spot fotonya terlihat dengan terang dan tidak gelap.

Selain Spot berbentuk Bintang, di Objek wisata Bukit Lintang Sewu Jogja juga terdapat Spot miniatur Candi Ceto yang berada di kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Spot ini juga merupakan Spot andalan di objek wisata disini. Saat pagi hari dengan cuaca cerah, dari spot ini akan terlihat gunung Merapi dan Gunung Slamet yang akan menambah hasil foto kita akan lebih bagus.

Lintang Sewu Dlingo
Spot Candi Ceto di Bukit Lintang Sewu Jogja

Spot foto lainnya adalah Panggung alam berbentuk bundar. Biasanya spot ini digunakan untuk event-event konser atau pertunjukan seni pada malam hari.

Bahkan pernah juga digunakan untuk acara pernikahan disiang hari. Bagi anda yang hendak melaksanakan sebuah pernikahan yang berbeda, bisa menyewa tempat di Bukit Lintang Sewu ini.

Harga Sewa tempat untuk resepsi pernikahan di Bukit Lintang Sewu Jogja sebesar Rp 5.000.000. Sedangkan hara sewa tempat untuk Prewedding sebesar Rp 200.000.

Lintang Sewu Jogja
Spot panggung alam di Lintang Sewu Dlingo

Itulah sedikit info mengenai Bukit Lintang Sewu Dlingo. Semoga bisa membantu anda sebagai refrensi sebelum berwisata di kota Jogja.

Bagi anda yang hendak berlibur berwisata di Bukit Lintang Sewu Jogja, bisa dengan mengambil Paket Wisata Jogja maupun dengan sewa mobil Jogja dengan harga paling murah dan ramah. Klik tombol dibawah untuk Chat Whatsapp dan tanya-tanya paket liburan di Jogja

Please follow and like us:
error0

Tolong nilai ulasan ini

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
Facebook
Instagram
Follow by Email
YOUTUBE
Telegram
WeChat
WhatsApp chat