Harga Tiket masuk dan Rute menuju ke Ekowisata Jatisari, Dlingo 5/5 (1)

Ekowisata Jatisari
Sending

Wisata Jogja tidak akan habis untuk di eksplore, akan ada hal baru lagi yang pantas untuk kita kunjungi. Salah satu tempat wisata di Jogja yang masih baru adalah Ekowisata Jatisari. Sebuah objek wisata didaerah Dlingo yang mempunyai pemandangan alam sangat indah.

Lokasi rute menuju Objek Wisata

Alamat Objek wisata Jogja Ekowisata Jatisari berada di Jl. Gua Jati Sari Seropan 3, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasinya kurang lebih 3 kilometer dari Kebun Buah Mangunan. Dari pertigaan tugu Mangunan masih lurus menuju jalan Dlingo-Playen. Nanti akan melewati objek wisata Sawah bowongan.

Peta Lokasi Wisata Jatisari Seropan 3 dari Google Map

Untuk menuju objek wisata Jogja Jatisari ini tidak ada transportasi umum yang menuju daerah sini. Saran terbaik untuk anda dari luar kota yang sedang berwisata di kota Jogja, untuk menuju objek wisata Jatisari adalah dengan sewa mobil Jogja.

Wisata Jogja Ekowisata Jatisari Dlingo

Suasana pagi yang indah di Ekowisata Jatisari

Transportasi kendaraan yang bisa masuk kesini adalah sepeda motor, mobil. Sedangkan Bus medium maupun bus pariwisata besar tidak bisa masuk dikarenakan akses jalannya kecil dan ada beberapa jalan yang masih rusak.

Jam buka waktu kunjung

Waktu yang tepat untuk menuju objek wisata Ekowisata Jatisari ini adalah dipagi hari. Berangkat dari kota Jogja jam 04:00 kita akan sampai lokasi kurang lebih jam 05:00.

Karena masih sepi, kadang jika kita datang pas pagi hari belum ada pengelola yang jaga. Jadi tidak ditarik tiket masuk wisata.

Petugas pengelola akan datang agak siangan. Jam buka Ekowisata Jatisari sama dengan beberapa objek wisata disekitarnya, yaitu subuh jam 04:00 sudah mulai buka.

Bahkan, disini juga tersedia camping ground yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda. Kamu bisa membawa tenda dari kota dan menghubungi pengelola untuk ijin berkemah.

Jika kamu kesini pagi hari, pas cuaca cerah akan mendapatkan sunrise dan lautan kabut yang indah. Suasananya masih alami dan sepi dibandingkan wisata alam di kawasan Dlingo seperti Kebun Buah Mangunan dan Bukit Panguk Kediwung.

Menurut sumber dari websitenya Ekowisata jatisari seropan 3 menyuguhkan pesona pemandangan alam yang masih alami. Disini juga terdapat wahana berbeda dari tempa lain, seperti: Panjat tebing, camping groud dan susur goa.

Ekowisata Jatisari
Spot foto di Ekowisata Jatisari

Retribusi Tiket masuk wisata

Jika kamu penasaran, dan hendak berwisata keisini, tidak perlu membawa uang saku yang banyak. Karena harga tiket masuk kesini cukup murah.

Harga tiket masuk ke Ekowisata Jatisari sebesar Rp 2.500 per orang. Sedangkan parkir Rp 2.000 per motor dan RP 5.000 per mobil

Secara fasilitas umum penunjang sudah terdapat beberapa fasum yang sudah ada, seperti toilet, mushala dan warung kecil warga.

Tempat wisata ini terhitung masih baru dibuka dan dikelola oleh warga sekitar tahun 2017 akhir. Masih minim liputan dan pemberitaan. Namun warga sekitar terus melakukan pengembangan untuk menambah fasilitas dan spot untuk wisata.

Jika kita berada dipuncaknya, kita akan bisa melihat objek wisata lain yang ada disekelilingya, seperti Objek wisata watu mabur, dan Goa Gajah.

Menjadi tempat Syuting Film Sultan Agung

Pada tahun 2017 yang lalu, di objek wisata Ekowisata Jatisari juga digunakan untuk syuting film Sultan Agung karya Hanung Bramantyo.

Perlu diketahui juga bawah banyak objek-objek wisata di Jogja yang sudah dan sering digunakan oleh para sutradara untuk melakukan sesui syuting film. Selain Jatisari, juga ada Seribu Batu Songgo langit yang pernah digunakan untuk tempat syuting film Keluarga tak kasat mata.

Bagaiamana? Tertarik untuk berwisata ke Ekowisata Jatisari? Atau ada yang pernah kesini? Bisa share di kolom komentar mengenai pengalaman selama liburan di Jogja

Please follow and like us:
error0

Tolong nilai ulasan ini

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
Facebook
Instagram
Follow by Email
YOUTUBE
Telegram
WeChat
WhatsApp chat