Wisata Alam Batu Kapal: Harga tiket masuk, rute dan Foto selfie aliran sungai

Wisata Watu Kapal

Wisata Batu Kapal atau wisata Watu kapal merupakan sebuah destinasi wisata alam di Jogja yang terhitung masih baru di tahun 2020. Disaat masyarakat lain terpuruk karena pandemi, warga Dusun Klenggotan justru berkreasi membuka tempat wisata baru yang mengandalkan aliran sungai dan tebing-tebing karst yang eksotis.

Tempat wisata Batu Kapal mulai ramai dikunjungi pada masa pandemi Corona. Karena, tiket masuknya terhitung murah. Walaupun dibuka pada masa pandemi, tempat wisata ini menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. Yaitu tersedia tempat mencuci tangan, pengecekan suhu, dan pengunjung yang datang wajib menggunakan masker serta jaga jarak

Bahkan menurut informasi dari pengelola belum di buka secara resmi sampai artikel ini ditulis. Namun, setiap harinya tidak sepi oleh pengunjung yang berdatangan untuk berwisata.

Wisata alam Batu Kapal
Wisata alam Batu Kapal

Objek wisata ini menjadi andalan para penghobi sepeda atau goweser. Biasanya mereka sekedar mampir untuk melepas lelah atau istirahat sembari menikmati suasana asri.

Rimbunan pepohonan bambu dan suara gemricik aliran sungai Opak merupakan andalan disini.

Selain goweser, pengunjung Wisata Batu Kapal biasanya datang dikarenakan penasaran pengen melihat langsung apakah lokasi wisata ini sesuai foto-foto yang di sosial media.

Bagi yang pintar mengambil foto, dan didukung kamera yang canggih, kualitas hasil foto memang akan terlihat keren dan instagramable. Akan tetapi jika hanya menggunakan kamera HP, keunikan hasil foto kurang maximal.

Alamat , Rute dan Lokasi menuju Objek Wisata Watu Kapal

Lokasinya tak jauh dari pusat kota Jogja. Arahkan kendaraan anda ke Jalan Jogja – Wonosari hingga sampai di Pasar Wage, Srimulyo, Piyungan.

Setelah Pasar kurang lebih 20 meter ada gapura masuk Dusun Klenggotan lurus saja ikuti petunjuk arah anda akan sampai di lokasi objek wisata.

Gapura masuk ke Dusun Klenggotan

Alamat lengkapnya berada di Dusun Klenggotan RT 01, Srimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kamu bisa Klik Google Map dibawah untuk menuju lokasi objek wisata

Jam Operasional

Kamu bisa berkunjung dan berisata di objek wisata ini pada pagi hari. Karena dipagi hari, cuaca masih sejuk, dan tidak begitu panas.

Selain itu saat pagi, pengunjung belum begitu ramai dibandingkan saat siang. Jadi kamu bisa mengexplore spot-spot lokasi keren untuk berfoto tanpa takut antri dan terganggu pengunjung lain.

Jam Operasional Objek wisata Watu Kapal piyungan mulai pukul jam 06:00 – 17:00 WIB. 

Harga Tiket masuk Objek Wisata Batu Kapal

Untuk bisa masuk menikmati keindahan wahana dan spot yang ada di wisata watu kapal, pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun alias geratis.

Sungai Opak yang menjadi identitas batu kapal

Benar, sampai artikel ini dibuat, tidak ada harga tiket masuk ke objek wisata Batu kapal. Namun, disediakan kotak box terbuat dari kayu yang disediakan dipintu keluar sebagai sumbangan suka rela dari pengunjung.

Bagi anda yang hendak kesini, mohon bantu dan dukung destinasi objek wisata yang ada dengan memberikan sumbangan sukarela walaupun tidak ada tiket masuk.

Tujuanya supaya, objek wisata yang kita kunjungi semakin maju dan berkembang, serta membuat masyarakat sekitar mempunyai mata pencahariaan.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Watu Kapal
Tiket masuk Suka Rela
Parkir Suka Rela

Wahana dan Fasilitas Umum yang tersedia di Wisata Batu kapal

Terhitung masih baru dan dikelola oleh warga sekitar. Destinasi objek wisata Taman Watu kapal sudah memiliki akses yang cukup memadai.

Pertama, dari segi petunjuk jalan menuju lokasi wisata, sudah diberikan papan petunjuk arah muai masuk kampung. Akses jalan sudah cor bok. Fasilitas umum yang tersedia:

  • Spot foto jembatan, dan permainan anak
  • Toilet
  • Warung makan
  • Mushala
  • Gasebo

Destinasi terdekat dari Wisata Batu Kapal

Tak salah jika kota Jogja dikenal sebagai kota pariwisata. Karena memang dikota ini banyak bermunculan objek wisata-objek wisata yang memang tak sedikit. Kebanyakan dikelola oleh penduduk warga sekitar, dan bukan oleh investor atau swasta.

Itulah kenapa harga tiket masuk wisata yang ada di Jogja murah-murah.

Selain itu, kebanyakan destinasi yang dibuat mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri. Para warga memanfaatkan sumberdaya alam yang sudah ada, dan diolah dengan tangan kreatifitas menadi sebuah spot foto yang menarik dan indah.

Bagi anda yang hendak liburan di Jogja beruntunglah bagi yang senang berpetualang dipedesaan dengan nuansa alam yang sejuk dan asri. Karena Lokasi-lokasi objek wisata disini tidak terlalu jauh. Jadi, sekali berangkat sehari sudah bisa menikmati suasana nuansa destinasi yang berbeda

Berikut destinasi objek wisata terdekat dari Wisata Batu Kapal:

  • Setren Opak
  • Warung Kebon Empring Piyungan
  • Puncak Sosok Bawuran
  • Bukit Bintang
  • Tebing Breksi
  • Heha Sky View

Foto-foto Spot yang instagramable di Wisata Watu Kapal

Gimana? Apakah anda tertarik untuk berwisata atau hanya sekedar penasaran di Objek wisata Batu kapal?

Jika artikel ini bermanfaat dan memberikan informasi yang sesuai, silahkan ajak teman dan share di sosial mediamu

Silahkan bagikan, infokan ketaman / saudaramu

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat